Aplikasi Android Pemberian Ulasan Angkutan Umum dengan Barcode Scanner dan Firebase - Haiqal MA

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Aplikasi Android Pemberian Ulasan Angkutan Umum dengan Barcode Scanner dan Firebase

Share This
Yo! kembali lagi ake mau share project Android Studio yang dibuat sekitar 2 tahun yang lalu. Aplikasi ini aku buat untuk menyelesaikan penulisan ilmiah. Aplikasi ini terinspirasi dari Angkutan Umum atau yang biasa disebut Angkot dimana kendaraan tersebut termasuk angkutan offline.

Angkot merupakan salah satu transportasi yang banyak dinikmati masyarakat menengah-kebawah untuk digunakan setiap harinya. Di lain sisi, angkot merupakan transportasi yang dibenci karena menjadi biang kemacetan dan banyaknya supir maupun kondisi mobil yang tidak layak.

Maka dari itu, aplikasi ini dibuat untuk memberikan wadah untuk para penumpang supaya mereka bisa memberikan review, penilaian, kritik maupun saran terhadap kondisi supir maupun kendaraan yang mereka naiki. Aplikasi ini berjalan dengan proses scanner dengan QR Code dan penumpang bisa memberi ulasan dan melihat ulasan yang sudah diberikan penumpang sebelumnya.

Hasil ulasan pada aplikasi ini disimpan di database online Firebase sehingga data yang disimpan bersifat real time dan dapat diakses dan diupdate secara langsung dengan syarat harus terkoneksi internet. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu para penumpang untuk memberikan penilaian dan dari sisi pemilik angkutan bisa dijadikan bahan evaluasi.

Berikut ini adalah hasil output dari aplikasi. Lengkapnya bisa di download di akun Github saya disini





No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages