Yuk bermain Game Komputer pertama di dunia! - Haiqal MA

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Yuk bermain Game Komputer pertama di dunia!

Share This
Image result for pong
Mesin Pong
Pong adalah salah satu permainan komputer pertama yang pernah dibuat, ini sederhana "Seperti tenis" permainan memiliki dua dayung dan bola, tujuannya adalah untuk mengalahkan lawan Anda dengan menjadi yang pertama untuk gain 10 titik, pemain mendapat titik setelah lawan memukul bola. Permainan dapat dimainkan dengan dua pemain , atau satu pemain melawan dayung dikendalikan komputer. Permainan ini awalnya dikembangkan oleh Allan Alcorn dan dirilis pada tahun 1972 oleh perusahaan Atari. Segera, Pong menjadi sukses besar, dan menjadi yang pertama permainan yang sukses secara komersial, Pada tahun 1975, Atari merilis edisi rumah Pong (versi pertama dimainkan pada Arcade mesin) yang terjual 150.000 unit. Hari ini, Game Pong dianggap permainan yang mulai industri video game, karena terbukti bahwa pasar video game dapat menghasilkan pendapatan yang signifikan.

Nolan Bushnell didirikan Atari di tahun 1972 dalam rangka untuk membuat game dan ide-ide dan lisensi mereka ke perusahaan lain untuk produksi massal. Pong sebenarnya latihan untuk salah satu karyawan Atari - Allan Alcorn, Setelah itu selesai, Nolan membuat beberapa penyesuaian untuk membuat permainan lebih menarik (seperti mengubah sudut pengembalian bola) dan menambahkan efek suara sederhana. The Pong Arcade mesin pertama dipasang di sebuah bar lokal, dan itu sukses sehingga Atari memutuskan untuk memproduksi dan menjual permainan sendiri, ketimbang lisensi ke perusahaan lain. Pada tahun 1973 perusahaan akhirnya jalur kredit dari Wells Fargo dan mulai jalur perakitan, pada akhir tahun ini, mesin arcade Pong dikirim ke lokasi di seluruh AS serta negara-negara lain.
Mirip dengan game terkenal lainnya seperti Pacman dan Tetris, Pong menjadi salah satu simbol dari game komputer.

Atari terjual lebih 35.000 mesin Pong, angka ini hanya sekitar sepertiga dari jumlah total mesin Pong yang dijual secara global, karena banyak klon Pong muncul tak lama setelah debut game Atari Pong asli. Cara Atari memilih untuk bersaing dengan klon Pong permainan adalah untuk menghasilkan game yang lebih inovatif seperti "Double Pong" yang merupakan permainan pong dengan empat pemain, dua di setiap sisi dan layar yang lebih besar.

Penasaran ingin bermain? langsung saja kunjungi website resmi dari Pong yaitu http://www.ponggame.org/ . Kita bisa bermain game ini memakai mouse ataupun keyboard loh! lawan beginner aja susah banget..

Sumber :

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages