Region dan Urutan Perjalanan Ash dalam serial Pokemon - Haiqal MA

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Region dan Urutan Perjalanan Ash dalam serial Pokemon

Share This
Image result for Ash and Serena wallpaper

Terdapat beberapa region atau wilayah yang tampil dalam media franchise Pokémon. Kebanyakan, wilayah tersebut tampil dalam empat generasi video game Pokémon (Red, BlueGreen, and YellowGold, SilverCrystalRuby, Sapphire, dan EmeraldDiamond, PearlPlatinum, dan Black dan ) secara mandiri satu per satu. Lainnya tampil dalam serial animasi. Biasanya antara wilayah satu dengan yang lain itu tidak berhubungan sama sekali, pengecualian hanya untuk Kanto yang bisa diakses dari Johto dan sebaliknya.
Setiap region mempunyai kota besar dan kota kecil di mana para pemain video game harus mengunjunginya untuk menamatkan game tersebut. Setiap lokasi dalam region tersebut memiliki jenis-jenis spesies Pokémon yang berbeda, dan juga beberapa barang penting, dan tentu saja rival serta pemimpin gym yang berbeda-beda.
Kanto
Kanto (berbasis dari region Kanto di Jepang) diperkenalkan dalam RedBlue, dan Yellow, adalah region pertama dalam serial Pokémon. Kanto memiliki jalan akses yang berhubungan dengan Johto, jadi para pemain video game dapat mengelilingi keduanya dengan menggunakan kereta api atau kapal cepat dalam GoldSilver, dan Crystal. Lucunya, dalam beberapa versi game Pokémon belakangan dua region ini sangat berbeda kulturnya satu sama lain. Dua area di region Kanto, yaitu Saffron City dan Stadium Pokémon adalah salah satu bagian dalam video game Super Smash Bros.. Dalam serial TV, Ash mengelilingi Kanto sebagai region asalnya dan juga mengelilingi Battle Frontier yang masih terletak di Kanto.

Johto


Image result for johto map
Wilayah Johto berisi nama-nama kota yang berbasis dari nama-nama pepohonan dan tumbuhan. Serial Pokémon season tigaempat, dan lima mengambil tempat di sini, yang kemudian dikenal dengan nama Pokémon G2, dalam Pokémon Gold, Silver, and Crystal. Secara geografis, Johto mirip dengan region Kansai dan region Chubu di Jepang.

Hoenn


Image result for hoenn map
Wilayah Hoenn (ホウエン地方 Hōen-chihō?) diperkenalkan dalam RubySapphire, dan Emerald dan terletak di bagian tenggara Kanto/Johto. Satu-satunya metode transportasi untuk bisa sampai ke sana adalah dengan menggunakan kapal ferry seperti S.S. Anne, di mana dalam serial TV Pokémon season 6-8, kapal ini mengelilingi wilayah tersebut. Secara geografis, kondisi di Hoenn mirip dengan di salah satu pulau di Jepang, yaitu Kyūshū, dengan pengecualian kondisi iklim yang dibalik dalam video game.
Merujuk pada legenda Pokémon, wilayah Hoenn dibangun oleh Pokémon legenda darat Groudon yang mereklamasi lautan menjadi daratan dengan dibantu Pokémon legenda laut, Kyogre, yang menciptakan air lautnya. Wilayah Hoenn memiliki sebuah liga Pokémon yang disebut Hoenn League, dan juga memiliki The Elite Four yang berbeda dengan yang ada di Kanto dan Johto yang saling berbagi dalam video game. Seri Advanced Generation dalam serial TV Pokémon mengambil tempat di sini, di mana Ash bertemu dengan May dan mereka kemudian menemukan lebih dari 100 spesies Pokémon baru.

Battle Frontier

Diperkenalkan dalam Pokémon Emerald di mana lokasinya terletak di sebuah pulau di luar Hoenn. Tempatnya merupakan sebuah fasilitas pertandingan Pokémon, yang berisi tujuh aksi yang berbeda yang dijalankan oleh Frontier Brain yang mempunyai spesialisasi masing-masing. Dalam serial TV, Battle Frontier terletak di region Kanto. Season 9 versi TV memperlihatkan Ash Ketchum berhasil mengalahkan para Frontier Brain.
Battle Frontier kemudian dilanjutkan dalam Pokémon Platinum, dengan pengecualian bahwa Frontier Brain di Sinnoh berlokasi di Battle Zone, di sebuah pulau di luar Sinnoh.

Sinnoh


Image result for sinnoh map[
Region Sinnoh adalah setting tempat dalam Diamond dan Pearl, dan terletak di bagian utara Kanto/Johto. Region ini berisi banyak kota, tetapi hanya sedikit rute sungai atau laut. Wilayah ini berisi variasi iklim, di mana ini merupakan pertama kalinya, Pokémon berada di dataran salju. Dengan banyak kota yang padat penduduk, banyak masyarakat yang menggunakan area bawah tanah sebagai markas, selain itu di bagian ini juga banyak fosil yang bisa kita temukan dan dapatkan. Season 10-11 dari serial TV Pokémon mengambil tempat di sini. Di Sinnoh ada 23 kota yang berbeda. 8 di antaranya mempunyai Gym, yakni Oreburgh, Eterna, Veilstone, Hearthome, Pastoria, Canalave, Snowpoint, dan Sunyshore. Ada 14 Pokemon legendaris dari Sinnoh -Dialga -Palkia -Mesprit -Uxie -Azelf -Heatran -Regigigas -Giratina -Cresselia -Darkrai -Phione -Manaphy -Shaymin -Arceus
Basis dari wilayah Sinnoh adalah pulau Hokkaidō di Jepang, pulau milik Rusia Sakhalin, dan kepulauan disputed dari Kunashir. Jadi intinya di Sinnoh banyak pegunungan di bagian Timur dan Barat, spesies-spesies Pokémon yang ada di sini dapat berbeda baik dari segi ukuran dan warna. Diyakini dua Pokémon legenda membangun Sinnoh yaitu Dialga (waktu) dan Palkia (luar angkasa). Nama Dialga diambil dari kata "diamond" (Pokemon Diamond) dan Palkia diambil dari kata "pearl" (Pokemon Pearl).

Orange Islands


Image result for orange island map pokemon
Orange Islands (オレンジ諸島 Orenji-shotō?) hanya tampil dalam serial TV Pokémon dan manga berjudul The Electric Tale of Pikachu. Ini merupakan satu-satunya region Pokémon yang tidak masuk dalam video game. Berisi banyak pulau kecil, empat di antaranya adalah: Fire Island, Lightning Island, Ice Island, dan Shamouti Island, menjadi settting dalam film Pokémon: The Movie 2000.
Kondisi archipelago dalam region ini berbeda dengan di Kanto, dengan temperaturnya yang tropis. Akibatnya banyak Pokémon yang ditemukan berbeda warna dan ukuran tubuhnya pun berbeda.

Unova


Image result for unova map
Wilayah Unova, atau di Jepang dikenal sebagai Isshu (イッシュ地方 Isshu-chihō?) merupakan wilayah dalam permainan Black dan . Unova terletak jauh sekali dari wilayah Hoenn, Johto, Kanto, dan Sinnoh. Wilayah ini mempunyai berbagai macam jenis tempat dan penduduknya heterogen. Nama Jepang wilayah ini diambil dari kata tashu(多種?, berarti "banyak jenis") dan isshu (一種?, berarti "satu jenis"); tashu (多種?, "banyak jenis") orang dan Pokémon yang akan ditemui di sana dan terasa seperti isshu (一種?, "satu jenis") kehidupan bila dilihat dari jauh.
Pokémon langka yang terdapat di sini antara lain KyuremReshiramZekromKeldeoGenesectVictiniMeloettaTerrakionVirizionCobalionThundurusTornadus, dan Landorus.

Kalos


Image result for kalos map
Wilayah Kalos merupakan wilayah dalam permainan Pokémon X dan Y. Kalos berdasar pada negara Perancis.
Alola
Image result for ALOLA MAP
Alola Region adalah sebuah wilayah yang menjadi latar kisah dari game ini. Berbeda dengan game-game sebelumnya, game Pokemon Sun & Moon ini menampilkan sebuah kepulauan tropis sebagai latar dari game ini.
Alola Region ini merupakan kepulauan tropis dengan empat pulau besar yang terdiri dari pulau alami serta ada juga pulau buatan. Konon ada banyak sekali Pokemon yang belum pernah terlihat sebelumnya berada di wilayah Alola Region ini.
Sumber :

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages