Peluang Bisnis dalam Game Komputer - Haiqal MA

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Peluang Bisnis dalam Game Komputer

Share This
Game adalah sesuatu yang sangat digemari oleh semua kalangan. Perkembangan game di komputer dewasa ini sangat cepat. Para pengelola industri game bersaing untuk menciptakan game yang lebih nyata dan menarik untuk pemainnya. Sehingga game bukan hanya sekedar permanan untuk mengisi waktu luang melainkan sebagai ajang bisnis dan sarana untuk mendapatkan keuntungan yang banyak dari game tersebut.

Dari bisnis dalam game tersebut, banyak pihak yang menjadikan ladang bisnis dan mendapatkan pundi-pundi uang yaitu sebagai berikut :



  1. Developer Game
Developer (Pengembang) adalah pihak yang menciptkan sebuah game dengan bahasa pemrograman tertentu yang nantinya akan dipublikasikan. Game yang dibuat tersebut tentunya memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi, sehingga banyak orang yang berlomba-lomba dalam mengembangkan teknologi ini. Developer game ini terbagi kedalam beberapa bidang, seperti :
  • Team Leader
  • Game Designer
  • Producer
  • Programmer
  • Artist
  • Composer (Music Editor)
  • Script And Text Editor
  • Cenimatic
Dari banyaknya orang yang bekerja sebagai developer game tersebut, pastinya cocok dijadikan ladang bisnis, keuntungan yang mereka dapatkan pasti sangat besar sesuai dengan susahnya pembuatan suatu game tersebut.
Gabe Newell aka Gaben

      2. Perusahaan Game

Perusahaan Game adalah pihak yang akan mempromosikan dan memperdagangkan game dari developer tersebut, juga menyediakan customer service atau pelayanan bagi para gamer. Biasanya para developer game akan menjalin kerjasama dengan perusahaan game  supaya game yang dibuat akan laku keras dan yang pastinya perusahaan game akan mendapatkan keuntungan yang besar jika game tersebut laku. 

Di dalam perusahaan game juga ada yang memiliki developer game sendiri didalamnya, jadi pasti akan lebih menguntungkan karena game yang dibuat hanya akan dijual dan dipublikasikan dari perusahaan game tersebut. Banyak perusahaan game terkenal saat ini, seperti sebagai berikut :
  • Nintendo, dengan game nya Mario Bross, Pokemon
  • Activision Blizzard, dengan game nya Overwatch, Call of Duty
  • Electronic Arts, dengan game nya FIFA, Battlefield
  • Ubisoft, dengan game nya Assasin Creed, Watch Dogs
  • Bandai Namco, dengan game nya Naruto Series, Tekken
Electronic Arts

     3. Gamers

Siapa sangka, para pemain game (Gamers) juga bisa menjadikan ladang bisnis dan mendapatkan penghasilan. Pilihan pertama adalah menjadi pemain game profesional, menjadi seorang gamer profesional perlu latihan yang berat, game yang kamu kuasai pun tidak bisa asal-asalan. Layaknya atlet olahraga biasa, atlet e-sport dapat mengikuti kompertisi nasional dan internasional yang keuntungannya bisa menjadikan ladang bisnis yang bagus.

Jika tidak ingin terlalu menekuni game, kamu bisa bermain game sambil berteriak, tertawa dan bersenang-senang didepan kamera atau yang biasa kita sebut sebagai youtuber gaming. Youtuber memang bisa menjadi ladang bisnis yang bagus di zaman sekarang, dengan memainkan game-game terbaru atau game yang akan menimbulkan tawa penonton, pastinya profesi ini sangat cocok untuk menjadi sumber penghasilan kedepannya.

Tara Arts Game Indonesia Channel Youtube

Referensi

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages